Jumat, 21 Juni 2013

Managemen Korea Menyiksa IDOL nya Supaya Sukses ?

4minute-hyunaBaru bulan lalu Hyuna dari 4Minute dirawat di rumah sakit karena demam tinggi dan kelelahan. Sementara berita tentang selebriti yang dirawat di rumah sakit karena kelelahan bukan merupakan hal yang baru, namun masih menimbulkan pertanyaan…apakah perusahaan entertainment menekan artis mereka terlalu jauh?
Para artis tentu saja mengetahui tentang apa yang diharapkan dari mereka ketika mereka menandatangani kontrak dan tahu bahwa pengorbanan tertentu akan diperlukan jika mereka ingin sukses. Meskipun begitu, kasus karena kelelahan telah banyak dilaporkan sampai pada tingkat yang menghkhawatirkan.
Daftar penyanyi, aktor, dan musisi yang menderita karena kelelahan selama beberapa tahun ini tampaknya tak ada habisnya. Han Seung Yeon dari Kara pingsan karena kelelahan dan anemia. Leeteuk dari Super Junior harus menerima infus di rumah sakit karena kelelahan parah. Jiyeon T-ara mengunjungi rumah sakit karena kelelahan namun harus pergi untuk tampil di panggung. Setelah menyelesaikan ‘Boys Over Flowers”, Kim Hyun Joong pingsan saat sedang syuting komersial karena kelelahan dan jadwal yang hanya memungkinkan ia tidur selama 2-3 jam di malam hari.
Mungkin salah satu contoh yang paling menonjol dari artis K-Pop yang menderita kelelahan adalah F.cuz. Kembali ke tahun 2010-saat setiap member F.cuz harus dirawat dirumah sakit karena kelelahan dari jadwal sibuk mereka ketika mempersiapkan debut.
Soyeon dari T-ara pernah mengatakan bahwa grupnya belum diberikan libur satu hari-pun dalam 12 bulan. Seorang member Super Junior pernah mengungkapkan bahwa mereka hanya bisa tidur selama 1 jam selama 3 hari saat mereka syuting musik video baru.
Jadwal dan kondisi kerja seperti inilah yang menyebabkan Hangeng (Member Super Junior) mengajukan pemberhentian kontrak lebih awal, mengutip alasan-alasan seperti jam yang tidak adil, jadwal sibuk yang menyebabkan kelelahan dan bahkan masalah kesehatan yang lebih parah seperti masalah ginjal.
Saat para artis menderita kelelahan, kata-kata resmi dari perusahaan selalu meyakinkan penggemar bahwa kesehatan dari artis mereka adalah prioritas utama dan mereka akan mendapatkan istirahat yang mereka butuhkan. Namun, jika kesehatan mereka benar-benar menjadi prioritas utama, mereka tidak akan mengambil jadwal yang melelahkan.
Kita hanya bisa berharap bahwa hal ini tidak akan membuat cedera yang serius atau kecelakaan untuk membuat perusahaan-perusahaan ini bangun dan menyadari bahwa mereka mengorbankan kesehatan dan kesejahteraan dari artis mereka demi promosi yang sukses dan rating yang baik.
Tapi seperti yang kita ketahui, jadwal terus berlanjut..
Source: en.korea.com
Transindo: imnyez@koreanindo

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India