Jumat, 13 November 2015

Cewek Cantik Ini Sumbang Uang untuk Tiap Komentar Jahat dari Haters


Setiap manusia pasti tak pernah lepas dari komentar atau judgement dari satu sama lain. Namun sayangnya, terkadang komentar tersebut bisa berubah menjadi begitu pedas hingga menyakiti perasaan. 

Meski begitu, Susan Carland tampaknya tak terlalu memusingkan hal itu. Perempuan cantik berhijab ini malah menyumbangkan USD 1 untuk setiap komentar jahat dari para haters yang diterimanya di media sosial. 

Sosiolog yang mengajar di Monash University, Melbourne, Australia, ini mengaku sering mendapat komentar jahat tentang dirinya sebagai muslim. Dari komentar-komentar itu, Susan bahkan telah menyumbang USD 1000 atau Rp 13,6 juta pada UNICEF.


"Aku mendonasikan USD 1 pada UNICEF untuk tweet jahat yang aku dapat dari para trolls," kicau Susan pada Oktober lalu. "Hampir USD 1000 untuk donasi. Anak-anak yang membutuhkan berterima kasih padamu, haters!" 

Susan juga menjelaskan tentang kesehariannya berhadapan dengan haters. "Aku setiap hari dapat tweet dan pesan Facebook dari akun tak jelas yang bilang bahwa aku sebagai perempuan muslim suka penindasan, pembunuhan, perang dan sexism," jelasnya. 

Sementara itu, perempuan 34 tahun ini sebelumnya beragama Kristen sebelum akhirnya belajar agama pada usia 17 dan pindah ke Islam di usia 19 tahun. Ia mengungkapkan ide mulia tersebut diilhami dari apa yang dipelajarinya dalam Al-Quran. (wk)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India