Jumat, 13 November 2015

Stress Ujian, Siswa Korea Dapatkan Pesan Semangat dari Orang Tak Dikenal



Para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Korea Selatan baru saja selesai menghadapi ujian masuk universitas. Banyak siswa pun merasa gugup menanti hasil dari ujian ini. Termasuk A yang baru saja selesai mengikuti ujian. 

Tak disangkanya, ketika pulang ke rumah, A justru mendapatkan pesan semangat dari seseorang yang sama sekali tidak dikenalnya. Dia pun mengunggah kisah tersebut di Twitter dan langsung mendapatkan banyak perhatian dari netter Korea.

"Di stasiun Sindorim line dua, aku merasa sangat tersentuh dengan pesan yang kakak berikan kepadaku, aku bahkan tidak sempat mengucapkan terima kasih," tulis A dalam Twitter. Bersamaan dengan postingan itu, A pun mengunggah foto pesan yang dituliskan di balik sebuah struk. 


"Melihat kotak bekalmu, kamu sepertinya siswa SMA jadi aku memutuskan untuk sedikit mengganggu. Kamu pasti merasa sangat tertekan, benar? Kerja bagus. Apapun hasilnya, aku menghargai usahamu," bunyi tulisan tersebut. "Aku pernah gagal sekali dalam ujian ini tapi saat melihatnya lagi, ini bukan lah masalah besar. Meskipun ini seperti hal paling penting di dunia saat ini. Kamu telah bekerja keras. Semoga berhasil di universitas." 

A pun membalas pesan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kebaikannya. "Aku tidak tahu apakah kamu melihat pesanku atau tidak tapi terima kasih banyak! Aku berharap kita bisa bertemu lagi suatu hari," tulisnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India