Rabu, 16 Juli 2014

Apakah Aku Sri??

Cerita ini Hanya Fiktif Belaka
Pic : Little Things Called Love Movie

Aku Sri. Sri Sultan . . Sri Mulyani. . atau Sri Suryani? Tentu saja bukan? Mereka adalah orang-orang luar biasa. Namaku cukup Sri saja tidak ada kepanjangannya, namun khayalanku ingin seperti mereka, nampaknya itu angan-angan saja, oke Skip. 

Maklum aku lahir di sebuah desa yang dihiasi bukan dengan kendaraan beroda empat ataupun beroda dua tapi hiasan alam yang dititipkan oleh Tuhan yaitu Gunung, yess desaku diampit dua gunung aktif gunung Galunggung dan Gunug Gede, Serem? Yah memag sih kedengarannya menakutkan namun kau tahu kawan ketika pagi datang indahnya luar biasa bukan lagi seperti Bali atau pun Jeju Island

Tapi lebih indah dari itu, kalau penasaran datang saja ke desaku kawan, desa Kertasari Sindang Barang Cianjur Provinsi Jawa Barat Indonesia.


Ya desaku nampaknya benar-benar desa bukan istilah ataupun pribahasa untuk mendapatkan perhatian publik seperti yang ada di Tv-tv. Benar, aku satu-satunya anak daerah Kertasari nama desaku ini yang melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP. 

Kau tahu kawan? Teman sebayaku sudah pada menikah serta punya anak, nampaknya mimpi yang sering dikatakan Mario Teguh tidak sampai ke desa kami. Bagaimana bisa kami masih bermimpi, toh mimpi tidak akan merubah hidup kami itulah pikiran teman-teman disini. 

Sepertinya istilah mimpi atau Dream hanya berlaku untuk orang di Jakarta sana, yang punya mobil besar, rumah mewah, makan Roti dan Selai  tiap pagi serta sekolah sampai Sarjana. Bandingkan saja dengan kami bangun pukul 5 pagi, sembahyang makan ubi bakar langsung ngantor, meskipun kantor kami adalah ladang tetap saja kami kerja seperti orang jakarta sana, yah bedanya orang jakarta bekerja menggunakan otak kami hanya menggunkana otot saja. 

Tapi itu lebih baik, orang yang bekerja dengan otak kalau bangkrut tipu sana tipu sini, lah kalau kami paling-paling kalau gagal panen pukul sana-pukul sini.


Yaps Sekolahku di SMP Negeri 1 Cianjur sekolah favorite buat kami,  cukup jauh sih jarak dari desa Kertasari ke sekolah ini, makanya aku disuruh numpang idup di rumah saudaraku, bayangkan kalau aku pergi bolak-balik bisa-bisa setelah lulus kaki ku bengkok sebelah karena berjalan kaki ke sekolah tiap pagi. 


Kau tahu kawan naik motor saja sekitar 4 jam baru sampai, apalagi berjalan kaki mungkin sekitar 2 hari. Nah, untung kan punya saudara yang tinggal di perkotaan meskipun bukan Jakarta. Alahmdulilah deh ya.

Tiap pagi aku suka berjualan gorengan di sekolah, yah itung-itung buat beli bakso kalau lagi laper. Meskipun merepotkan sih bawanya tapi mau gimana lagi kalau ga begitu jangankan beli bakso buat bayar ongkos angkot ke sekolah aja duit melebihi cukup “limited”. 

Sering aku lihat para siswa itu pergi naik mobil pribadi dan pulang jalan-jalan ke Alfa mart, bagiku alfamart itu kaya mall terbesar, yah hampir semua barang-barang ada disitu beda sama warung Ibu aku dirumah Cuma ada dorokdok, permen, sabun dan paling telor ayam.

Bapak aku insinyur? Bukan, Dokter? Apalagi itu jelas bukan, Tentara? Hahaha bukan ko. Bapak aku seseorang yang mempunyai komunitas pekerjaan paling luas di indonesia sekitar 60% perekonomian dan ciri khas negara bergantung sama pekerjaan bapak kami juga teman-temanya. 


Ya Petani, antara bangga dan tidak sih, kadang aku kasian melihat beliau berpakaian compang-camping untuk ngantor, apalagi pulang ngantor bapakku seakan-akan pake lulur tanah hampir di semua bagian tubuh. Ketika aku lihat jempol kakinya kawan, bukan lagi kotoran kuku yang nempel tapi kerikil juga batu nyangkut disitu. 


Yah mau gimana lagi Cuma itu yang bisa dilakukan, tapi jangan salah warga kertasari meskipun terlihat serba kekurangan urusan bersyukur kepada Allah SWT itu nomer wahid, ini sebenarnya yang jadi motivasi hidup kami yakni inti dari dunia sementara ini adalah akhirat. Itulah pendidkian terpenting dari semua ilmu pendidikan duniawi. Alhamdullilah aku bersyukur berada diantara warga yang berilmu akhirat tinggi.


BERSAMBUNG DULU YAAA. . .

1 komentar:

hennypunya mengatakan...

-__- nenek lo kemana, tar ?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India