Selasa, 16 Mei 2017

UNIK, AIR INI BISA DIMAKAN???

Air, sumber kehidupan bagi setiap mahluk hidup termasuk manusia, kita tak akan mungkin hidup tanpanya, dan karena itu banyak sekali produsen air minum yg menjual air minum kemasan sehingga kita dengan mudah mendapatkan air minum, tetapi air kemasan itu menggunakan botol yang terbuat dari kaca dan plastic yang sangat sulit untuk diolah oleh organisme pembusuk sehingga sampah-sampah tersebut menimbulkan dampak lingkungan yang cukup serius.


 Tetapi sekarang telah hadir kemasan unik untuk air minum yang bernama The ooho’ yang merupakan hasil pengembangan dari para peniliti dari Skipping Rocks Lab di UK yang telah mengembangkan 'edible water ballooons' atau balon air yang bisa dimakan. Kemasan balon ini menjadi pengganti botol plastik untuk air minum. 

Yaps The ooho adalah balon air yang bisa langsung di konsumsi, rahasianya adalah karena balon pembungkusnya terbuat dari bahan algae/rumput laut yang bisa dimakan dan ramag lingkungan, dan keunggulan dari bahan ini adalah harganya yg lebih murah dari kemasan berbahan plastic, 

Lalu bagaimana cara mengkonsumsinya?

Cukup di masukan kedalam mulut dan balon akan pecah dengan sendirinya, bagaimana menarik bukan?

Tapi min bentuknya kaayaknya rapuh, gampang pecah dong? Terus nyimpennya gimana? Mesti wadah plastic jugakan? Sama aja boong dong?

Oh tenang ooho sudah di jamin kuat dan tahan guncangan, selain itu ooho juga di lengkapi dengan 2 lapisan,
Lapisan pertama adalah lapisan untuk menghindarkan the ooho dari bakteri di luar, sedangkan lapisan didalam adalah lapisan yang membungkus air

 Oya hampir lupa, bagi kalian yang penasaran gimana sih bentuk/penampakan si balon air unik ini, ini beberapa gambar tentang bentuk the ooho. 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India