Selasa, 10 November 2015

SM Entertianment Duduki Pendapatan Tertinggi Dibanding Agensi Lain Tahun ini




Tahun 2015 sepertinya merupakan tahun keberuntungan bagi SM Entertainment. Tak hanya berhasil membuat seluruh artisnya comeback, salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu juga memperoleh pendapatan luar biasa. 

SM baru saja mengumumkan pendapatannya untuk kuartal ketiga 2015. Tercatat, agensi yang menaungi  dan  itu memperoleh pendapatan sebesar 236 miliar won atau sekitar Rp 2,7 triliun. 

Angka tersebut merupakan pendapatan terbesar yang diperoleh SM dalam satu kuartal. Dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun lalu, penjualan naik sebesar 13,6 persen dan laba operasi mencapai 34,3 miliar won (Rp 403 miliar), naik 41,2 persen dari tahun lalu. 

Sub agensi SM, SM Culture & Contents, juga mencatat kenaikan pendapatan sebanyak 18,2 miliar won (Rp 214 miliar). Angka ini 52 persen lebih banyak dibandingkan tahun lalu. 




Posisi SM sebagai salah satu agensi hiburan dengan pendapatan terbanyak ini tak lepas dari peran TVXQ, Super Junior,  dan para artis SM lainnya. TVXQ sendiri menyumbang pendapatan terbanyak yaitu sebesar 28 persen sedangkan EXO menyusul di belakangnya dengan pendapatan 20 persen dari seluruh pendapatan SM

sumber : wowkeren

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India