Minggu, 15 November 2015

WAR ! EXO-L China Tuduh Bigbang Manipulasi Vote


Penggemar EXO di China baru baru ini menarik perhatian banyak netizen setelah membeberkan berbagai bukti manipulasi kenaikan jumlah voting Big Bang di 'MAMA 2015'.

Seperti yang diketahui persaingan yang sengit antara penggemar EXO dan Big Bang di berbagai kategori nominasi penghargaan bergengsi 'MAMA' tahun ini menjadi sorotan banyak penggemar dari grup idol lainnya.

Bagaimana tidak, grup idol dengan popularitas dan penggemar yang menyebar di berbagai belahan dunia ini mendapatkan voting dalam jumlah yang begitu besar hanya dalam waktu singkat, meninggalkan beberapa nominasi lainnya pada kategori seperti 'Best Male Group', 'Best Dance Performance Male Group', 'Artist of the Year' dan 'Song of the Year'.

Namun mendekati akhir voting yang akan ditutup pada 1 Desember mendatang, fandom EXO di China merilis berbagai bukti screenshot, menuding Mnet melakukan manipulasi untuk meningkatkan jumlah voting Big Bang.

Bukti tersebut memperlihatkan hasil voting perhari Big Bang yang fluktuatif, dan menanjak sangat tajam pada tanggal 13 November dengan jumlah yang sangat besar.

Selain itu, EXO-L di China juga menuding Mnet melakukan kecurangan dengan mempersulit proses voting EXO pada kategori tertentu, lengkap dengan menyisipkan bukti screenshot.

Mereka menganggap bahwa Mnet sengaja memasang verifikasi 7 digit kode sebelum melakukan voting untuk EXO, namun tidak pada artis lainnya yang berada pada kategori yang sama.

Mengenai berbagai kecurangan seperti yang disimpulkan di atas, EXO-L di China berencana untuk mengambil langkah tegas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India